Facebook Login
Sora Astral Forum

Login

Lupa password?

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» get TESTED!!!
Sun Oct 17, 2010 2:35 pm by sora astral

» Pro Evolution Soccer 2011
Sun Oct 17, 2010 2:31 pm by sora astral

» Netbook VS Laptop
Sun Oct 17, 2010 2:22 pm by sora astral

» Forum Rules
Sun Oct 17, 2010 1:50 pm by sora astral

» Sora Astral
Tue Oct 12, 2010 5:40 pm by sora astral

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Sora Astral Forum on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of Sora Astral Forum on your social bookmarking website


Netbook VS Laptop

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Netbook VS Laptop

Post  sora astral on Sun Oct 17, 2010 2:22 pm

Saat ini netbook atau UMPC (Ultra Mobile PC) banyak digunakan sebagai pengganti laptop. Sebenarnya apakah netbook itu? Bagaimana kelebihan dan kekurangannya dibandingkan dengan laptop?

Netbook secara fisik tampilannya menyerupai latop, dengan perkecualian ukurannya yang jauh lebih kecil. Ukuran layarnya yang hanya 7 sampai 10 inch membuat netbook kelihatan seperti laptop mini. Ukuran tombol keyboardnya pun lebih kecil dan lebih ringkas.

Perbedaan lainnya adalah dari segi processor. Netbook saat ini rata-rata menggunakan processor Intel Atom yang mengkonsumsi power lebih rendah dibandingkan dengan processor untuk laptop, tentu saja dengan konsekuensi kecepatan prosesnya lebih rendah, namun masih cukup nyaman untuk melakukan pekerjaan kantor dan berinternet. Dengan konsumsi power yang lebih rendah tersebut, daya tahan baterai netbook pun jauh lebih lama.

Ketahanan daya baterai tersebut bukan hanya karena faktor konsumsi processor yang jauh lebih rendah, namun juga disebabkan oleh layar yang lebih kecil yang tentu saja memerlukan daya yang lebih rendah dalam operasinya. Selain itu netbook juga tidak dilengkapi optical drive yang motor mekaniknya dengan senang hati menguras tenaga baterai. Apabila netbook tersebut menggunakan SSD (Solid State Drive) alih-alih menggunakan harddisk seperti Asus EEE PC, daya tahan baterai juga akan bertambah, jauh lebih tahan dibandingkan dengan laptop.

Faktor daya tahan ini yang merupakan nilai tambah netbook dibandingkan laptop, khususnya bagi pengguna yang sangat mobile dan sering mengoperasikannya di tempat yang jauh dari sumber listrik. Netbook memberikan tawaran penambahan produktifitas kerja bagi mereka.

Dari sisi software, khususnya operating system, software yang bisa berjalan di netbook sama saja dengan yang di laptop. Biasanya vendor sudah melengkapi penjualan netbook dengan operating system, entah itu Linux maupun Microsoft Windows (XP maupun Vista).

Saat ini, ada berbagai macam pilihan netbook yang beredar di
pasaran
. Sebut saja HP dengan Mini Note, Lenovo dengan ideapad seri S (S9/S10), Asus dengan EEE PC, Acer dengan Acer One, MSI dengan Wind, dan berbagai merk yang lain.
sumber : http://ngawimedia.com/netbook-vs-laptop/
avatar
sora astral
Admin
Admin

Jumlah posting : 5
Join date : 09.10.10
Age : 25
Lokasi : Traverse Town

Lihat profil user http://soraastral.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik